MayJend (Pur) TNI Prijanto, mantan Wagub DKI JakartaPortal Infokom – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencoba lepas tangan dari pertanyaan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Moh. Taufik, yang mempertanyakan rendahnya penyerapan APBD 2014 lalu.

Ahok mengatakan bahwa pertanyaan tersebut keliru jika ditanyakan kepada dirinya apalagi menilai dirinya tidak bekerja. Sebab dia hanya menggantikan Joko Widodo selaku Gubernur pada saat itu, yang menurutnya kalau dibilang enggak kerja adalah Pak Jokowi dong, karena 10 bulan Pak Jokowi yang jadi Gubernur, bukan dia.

Apalagi menurutnya, kebijakan yang diambil selama dirinya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur adalah atas perintah Jokowi. Bahkan pencoretan pokok-pokok pikiran yang dilakukannya juga berdasarkan perintah dari Jokowi pula.

Mungkin Gubernur Ahok bisa saja mengelak demikian, tetapi beda pandangan dari mantan Wagub DKI Jakarta Prijanto Soemantri yang mengatakan pendapatnya melalui akun facebooknya

Prijanto hendak mengingatkan agar Gubernur Ahok jangan coba cari kambing hitam terkait rendahnya penyerapan APBD 2014 yang menurut informasi hanya di kisaran 40%.

Lagipula Gubernur Ahok mungkin lupa bahwa berdasarkan UU no 32 tahun 2004 selaku Wakil Gubernur adalah sama dalam kewajiban dan tanggungjawab dalam hal pengelolaan keuangan negara.

Lanjut Prijanto pun meluruskan terkait minimnya serapan bukan karena pencoretan program dari DPRD oleh Ahok, tetapi lebih disebabkan sistem ULP = Unit Layanan Program Pengadaan yang belum berfungsi dengan baik, yang diyakinkan untuk bisa dicek kembali di internal SKPDnya. (baca juga: Serapan APBD 2014 rendah, Ahok salahkan Jokowi)

Selain itu adanya tarik ulur antara SKPD dengan ULP tentang fee ketika akan melaksanakan program yang konon katanya info dari internal yang masih idealis.

Maka Prijanto yang juga merupakan Purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal ini, sekedar tegas mengingatkan agar semua kembali jujur dan jangan coba-coba untuk lepas tangan atas kewajiban dan tanggungjawab yang telah diamanatkannya, apalagi selaku pimpinan.

Link terkait : Ahok Salahkan Jokowi

http://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/04/prijanto.jpghttp://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/04/prijanto-150x150.jpgAdminBeritaFeaturedHeadlinesMetropolitanahok,bina bangun bangsa,jokowi,prijanto soemantriPortal Infokom - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencoba lepas tangan dari pertanyaan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Moh. Taufik, yang mempertanyakan rendahnya penyerapan APBD 2014 lalu. Ahok mengatakan bahwa pertanyaan tersebut keliru jika ditanyakan kepada dirinya apalagi menilai dirinya tidak bekerja. Sebab dia hanya menggantikan Joko Widodo selaku Gubernur pada saat...Bersatu Berkarya Bersama