PROGRAM DAN KEGIATAN BINA BANGUN BANGSA

Secara Umum :

  1. Melaksanakan Pembinaan dan Pembangunan untuk meningkatkan Kualitas dan Kapasitas serta Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa Indonesia yang berjiwa dan berkarakter Pancasila sebagai Identitas, Integritas dan Intelektualitas sebagai Bangsa Indonesia yang Berdaulat, Berdikari, Berbudaya.
  2. Melaksanakan Pembinaan dan Pembangunan yang berbasis pemberdayaan masyarakat dengan menumbuhkembangkan Sistem Perekonomian Koperasi sebagai Pilar dan Penggerak Utama Perekonomian Nasional yang berdasarkan PANCASILA.
  3. Melaksanakan Pembinaan dan Pembangunan yang Berkeadilan, Berkelanjutan dan Berkesinambungan, dalam rangka Pengelolaan dan Pengembangan segala Potensi dan Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) demi sebesar-besar Keadilan dan Kemakmuran serta Kesejahteraan Sosial bagi segenap Bangsa Indonesia dan masyarakat bangsa-bangsa di dunia.

Secara Khusus :

  1. Mendirikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Terpadu dari tingkat Usia Dini, Dasar dan Menengah, termasuk Kejuruan hingga Sekolah Tinggi di seluruh Indonesia.
  2. Membangun Sistem Koperasi UMKM di seluruh Indonesia.
  3. Mendirikan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR) dan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang menggali serta menumbuhkembangkan segala potensi SDM dan SDA serta segala potensi Desa di seluruh Indonesia.