ahokPortal Infokom – Bersamaan dengan kabar pemanggilan BPK RI terhadap Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, maka spontanitas berbagai elemen masyarakat hari ini menggeruduk BPK RI. Dengan membawa spanduk dan poster mereka mendesak dan mendorong BPK RI agar terus menindaklanjuti temuan potensi kerugian negara dalam keuangan Pemprov DKI.

“BPK harus konsisten dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawabnya, tidak usah terpengaruh apalagi takut dengan segala bentuk intervensi manapun atau siapapun, karena ini menyangkut penegakkan hukum tanpa pandang bulu”, ujar Afrudin Kamal Koordinator dari Amanat Masyarakat Peduli Bangsa (AMPB) pada Portal Infokom. (23/11)

Menurutnya aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap BPK RI sebagai lembaga pemeriksa keuangan negara yang diatur oleh konstitusi UUD 1945.

Selain itu sehubungan pula dengan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK terhadap administrasi keuangan di Pemprov DKI yang  mendapat status WDP (Wajar dengan Pengecualian) telah ditemukan indikasi kerugian keuangan negara sekitar Rp 484 Milyar, dalam pembelian tanah RS Sumber Waras yang disinyalir merupakan pembelian yang sarat dengan KKN.

Tetapi temuan itu mendapat sanggahan keras dari Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, yang membuatnya gusar dan geram, bahkan sampai mengatakan BPK telah melakukan pemeriksaan yang tendesius terhadap dirinya. Sehingga Gubernur yang biasa dipanggil dengan nama Ahok ini pun belum juga melaksanakan rekomendasi dari LHP BPK tersebut untuk membatalkan pembelian tanah RS Sumber Waras yang bermasalah itu dan mengembalikan uang negara.

“Dan Itu merupakan tindakan pidana korupsi dengan ancaman penjara loh, Ahok gak boleh main-main dengan ini”, tegas Afru.

Maka polemik ini mengundang tanda tanya besar di masyarakat, karena selama ini Ahok selalu gembar-gembor mencitrakan dirinya sebagai orang bersih dan anti korupsi.

“Maka BPK harus tegas terhadap Gubernur Ahok, sehingga duduk persoalannya semakin terang dan jelas bagi masyarakat” tegas Afru lagi.

https://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/11/wpid-img_20151123_110718-1024x768.jpghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/11/wpid-img_20151123_110718-150x150.jpgAdminMetropolitanahok,bpk ri,dki jakartaPortal Infokom - Bersamaan dengan kabar pemanggilan BPK RI terhadap Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, maka spontanitas berbagai elemen masyarakat hari ini menggeruduk BPK RI. Dengan membawa spanduk dan poster mereka mendesak dan mendorong BPK RI agar terus menindaklanjuti temuan potensi kerugian negara dalam keuangan Pemprov DKI. 'BPK harus...Bersatu Berkarya Bersama