Bimtek, Dana desa yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun menuntut pengelolaan yang lebih baik agar sesuai dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, dengan mendorong pembangunan desa menuju desa mandiri dan berkelanjutan yang memiliki ketahanan sosial, ekonomi, dan lingkungan masyarakat desa.

Pengelolaan keuangan desa itu sangat bertumpu terutama pada kapasitas aparatur dan administrasi desa. Oleh karena itu perlu terus dilakukan pembinaan dan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi bagi seluruh aparatur desa, sesuai arahan Presiden Jokowi, dalam Peraturan Presiden No. 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2015-2019.

Sementara UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa menyebutkan bahwa desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa, yang selanjutnya disebut BUM Desa, adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa menuju Desa Mandiri. Yang kemudian diterangkan secara teknis melalui Permendes No.4 Tahun 2015 tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan, Dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Lembaga Perencanaan Pembangunan Nasional – BINA BANGUN BANGSA dengan dukungan dari Kemendagri, Kemendesa PDTT, Kemenkeu, dan BPK RI, bersama surat ini mengundang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi/bimtek nasional dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur Pemerintah Desa, yang diselenggarakan dengan topik: “TATA CARA PENGELOLAAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DAN ASET DESA SERTA PENDIRIAN DAN PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDesa)” .


Jadwal/agenda pelaksanaan Bimtek di Jakarta :

  • Kamis – Jum’at, 24 – 25 November 2016
  • Kamis – Jum’at, 8 – 9 Desember 2016
  • Kamis – Jum’at, 15 – 16 Desember 2016
  • Kamis – Jum’at, 22 – 23 Desember 2016

Biaya Kontribusi / Investasi per peserta : 

  • @ Rp. 3.000.000,- /Orang (Paket tanpa menginap/akomodasi di hotel)
  • @ Rp. 4.000.000,- /Orang (Paket dengan menginap/akomodasi hotel 4 hari 3 Malam)

Fasilitas Peserta :

  • Bimtek Kit (modul/materi, ballpoint, block note, map/tas), Sertifikat, Soft Copy Materi
  • Konsumsi dan Snack/Coffee break selama kegiatan berlangsung
  • Free layanan wi-fi di ruang kelas

Kami juga dapat melayani permintaan kegiatan bimtek di luar kota/daerah,  dengan waktu dan tempat serta materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan.


Untuk Konfirmasi/Pendaftaran atau permintaan undangan kegiatan, dapat menghubungi kami di :
Hp/wa : 081319228227, 082310561001
pin BB : D33AF65B


[huge_it_forms id=”1″]

https://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2016/11/bina-pemdes-1.pnghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2016/11/bina-pemdes-1-150x150.pngAdminBimtekBimtek DesaUncategorizedbimtek desa,bina pemerintah desa,bumdes,desa,diklat desa,kemendagri,kemendesa PDTT,keuangan desa,pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,pemerintah desaBimtek, Dana desa yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun menuntut pengelolaan yang lebih baik agar sesuai dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, dengan mendorong pembangunan desa menuju desa mandiri dan berkelanjutan yang memiliki ketahanan sosial, ekonomi, dan lingkungan masyarakat desa. Pengelolaan keuangan desa itu...Bersatu Berkarya Bersama