Ketum DPN Bina Bangun Bangsa Hadiri Rapat Bulanan Kesekjenan

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Guna menyatukan langkah dan membangun soliditas, Kesekjenan Bina Bangun Bangsa menggelar rapat pertama untuk kordinasi dan konsolidasi. Rapat digelar di Sekretariat Pusat Bina Bangun Bangsa di Gedung Yanarti, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Irwansyah PLT Sekretaris Jenderal Bina Bangun Bangsa mengungkapkan bahwa rapat untuk saling mengenal karena ada personil yang menjabat di Kesekjenan merupakan skuad baru.

“Ini adalah rapat bulanan di Kesekjenan. Saya berharap kita saling mengenalkan diri terlebih dahulu. Tujuannya agar nanti terjalin komunikasi yang baik karena sudah saling kenal,” terang Irwansyah, Senin (5/9/2022).

Rapat diikuti oleh 4 (empat) Wakil Sekretaris Jenderal yang baru bergabung di Kesekjenan BBB diantaranya Irmawati, Ica Wulansari, Ilham Dharmawan dan Andri Revalino.

Baca Juga :   Ketua Umum BINA BANGUN BANGSA Mendorong Kemlu RI untuk Pasarkan Produk UKM Indonesia ke Pasar Amerika dan Eropa

“Kita akan bahas terkait jobdesk dari Wasekjen yang ada. Saat ini ada 6 (Enam) Wasekjen dan kita akan berikan jobdesk agar menjadi konsentrasi kerjanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irwansyah menyampaikan ada 5 (Lima) jobdesk yang akan kita paparkan pada kesempatan ini, yaitu Kesekretariatan dan Anggota, Program dan Kegiatan, Proposal, Humas dan Sosmed, Bagian Umum dan Khusus.

“Terkait jobdesk tersebut tidak bersifat kaku, semua bisa saling membantu dan mengisi. Semua tergantung program kerja dan kegiatan atau proyek yang akan kita kerjakan,” kata Irwansyah.

Dalam rapat ini dibahas juga program kerja, 2 (Dua) program yang akan menjadi prioritas BBB yaitu program internal dan program eksternal.

Baca Juga :   Merajut Persatuan, Mengenang Pahlawan Nasional Jenderal Besar DR. AH. Nasution

“Program internal, kita akan melakukan koordinasi dengan para Ketua Bidang BBB dan menginventarisasi DPW dan DPD di seluruh Indonesia. Terhadap keanggotaan yang tidak aktif kita akan melakukan pergantian. Sedang program eksternal adalah menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah,” terang Irwansyah.

Nur Ridwan, Ketua Umum BBB yang turut hadir pada rapat tersebut mengarahkan, ke depan BBB perlu secepatnya berkordinasi dengan kementerian/lembaga pemerintahan pusat.

“Ada 34 Kementerian dan lembaga. Target program kerja dan kegiatan kita bisa menyerap anggaran 1 Miliar per tahunnya. Ada 34 kementerian dan lembaga yang ada, maka setidaknya kita bisa mengelola anggaran sebesar 34 Miliar setiap tahunnya” pungkas Ridwan.(IWD)

Baca Juga :   Harapan Ketua Umum Bina Bangun Bangsa Kepada Para Walikota dan Bupati yang Dilantik Gubernur DKI Jakarta
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..