Portal Infokom, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar acara ulang tahun ke 57 di Hotel Harris, Tebet, Jakarta, Selasa (3/1/2017). Dalam acara tersebut, juga hadir istri pendiri MKGR Mayjend TNI (Purn) RH Soegandhi, Mien Soegandhi.

Mien Sugandhi dalam sambutannya dengan penuh syukur dan bangga menceritakan tentang bagaimana perjuangan suaminya mendirikan MKGR ini sejak tahun 1960. Karena itu, ia mengingatkan para kader MKGR senantiasa meneladani jiwa dan tekad RH Soegandhi dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi.

Mien mengaku kecewa dengan adanya pihak-pihak tertentu yang mengklaim sebagai pengurus sah MKGR.

“Kenapa ngaku-ngaku sebagai pengurus sah, MKGR adalah didirikan oleh Bapak Mayjend TNI (Purn) RH Soegandhi. Dan sampai sekarang status dan kepengurusannya jelas,” ujar Mien di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Senada dengan Mien, Ketua Umum MKGR Letjend TNI (Purn) Soeyono juga menyayangkan sejumlah politisi Golkar yang mengklaim sebagai pendiri MKGR. Mereka, kata dia, menambah embel-embel ormas di depan nama MKGR untuk membajak organisasi yang dipimpinnya, dan itu menurutnya sudah merupakan tindakan pembohongan publik.

Sekarang punya (MKGR) kita semua di bajak. Siapa itu namanya, Priyo Budi Santoso (politisi Golkar-red). Kedua, itu juga Roem Kono. Mereka bukan pendiri MKGR. Kita sudah mendapatkan paten itu, ” tegasnya.

Soeyono menjelaskan organisasi yang dipimpinnya telah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan sudah diakui dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI sejak tanggal 20 September 2016.

“MKGR berdiri tanggal 3 Januari 1960 oleh Mayjend TNI (Purn) RH Soegandhi. yang sekarang dipimpin oleh Ketua Umum Letjend TNI (Purn) Soeyono dan Sekretaris Jenderal Ir Edwin Nasution,” sebutnya. (Hatiem-NW)

https://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/12/wpid-logo-mkgr-small.jpg2.jpeghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/12/wpid-logo-mkgr-small.jpg2-150x150.jpegAdminHeadlinesmien sugandhi,mkgr,mkgr ulang tahunPortal Infokom, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar acara ulang tahun ke 57 di Hotel Harris, Tebet, Jakarta, Selasa (3/1/2017). Dalam acara tersebut, juga hadir istri pendiri MKGR Mayjend TNI (Purn) RH Soegandhi, Mien Soegandhi. Mien Sugandhi dalam sambutannya dengan penuh syukur dan bangga menceritakan tentang bagaimana perjuangan suaminya mendirikan...Bersatu Berkarya Bersama