yenny wahidJakarta: Penangkapan Komisioner KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim, disayangkan Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid. Dia meminta, agar Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso dicopot.

“Karena disinyalir telah melaksanakan politisasi dan menggunakan Polri sebagai alat politisasi kepentingan segilintir orang di kepolisian,” kata Yenny di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/1/2015)

Menurut dia, Posisi Kabareskrim terlalu strategis untuk diserahkan kepada orang yang mempunyai agenda sendiri. Harusnya, lanjut dia, agenda negara yang diperjuangkan.

Ia pun meminta agar pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dibatalkan. Pasalnya, pencalonan Budi dari awal menyebabkan kisruh antara KPK dan Polri karena Budi terjerat kasus rekening gendut.

“Orang-orang itulah yang harus diambil dari posisinya. mereka-mereka itulah yang tidak boleh lagi menjabat,” tegas Yenny. (LDS)

Sumber : Politisasi Polri, Yenny Wahid Minta Kabareskrim Dicopot.

AdminBeritaHeadlinesHukum dan HAMNasionalkabareskrim,kpk vs polri,portal bina bangun bangsa,yenny wahidJakarta: Penangkapan Komisioner KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim, disayangkan Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid. Dia meminta, agar Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso dicopot. 'Karena disinyalir telah melaksanakan politisasi dan menggunakan Polri sebagai alat politisasi kepentingan segilintir orang di kepolisian,' kata Yenny di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan,...Bersatu Berkarya Bersama