undrizonPortal Infokom – Pendekatan konvergensi dalam kebijakan publik yang berdasarkan Hukum akan menguatkan perikehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang Demokratis.

Itu yang disampaikan pengamat hukum dan kebijakan publik Undrizon, SH kepada Portal Infokom dalam acara bedah buku karyanya sendiri yaitu “Proper Discretion Konvergensi Tren Rasionalitas Politik Hukum dalam Kebijakan Publik”, di kantor LBH Perti, Jakarta (10/3/2016).

Katanya bahwa penting arti suatu kebijakan dalam pemerintahan dalam menentukan arah dan tujuan yang hendak dicapai.

“Formula kebijakan tersebut hendaknya bersifat berkelanjutan dan berkesinambungan yang akan mampu dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya secara progresif dan generatif”, kata Undrizon.

Selanjutnya Undrizon yang juga seorang Advokat ini menjelaskan maksud dan tujuan dari tema bukunya, Proper Discretion adalah untuk Membangun, Merawat, dan Mengembangkan Kekuatan Memori Kolektif Bangsa agar tidak terbelah oleh kepentingan parsial. Karena apabila gagal membangun kesadaran memori kolektif itu, maka terpecahlah orientasi atau tujuan dari berbangsa dan bernegara.

“Boleh dikatakan sebagai early warning system dalam mengawal keputusan penting negara agar tetap dalam koridor hukum yang sesungguhnya”, tandasnya. (Fir)

https://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2016/03/undrizon-1024x649.jpghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2016/03/undrizon-150x150.jpgAdminBeritaHeadlinesHukum dan HAMkebijakan publik,konvergensi hukum,politik hukum,proper discretion,undrizon,undrizon shPortal Infokom - Pendekatan konvergensi dalam kebijakan publik yang berdasarkan Hukum akan menguatkan perikehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang Demokratis. Itu yang disampaikan pengamat hukum dan kebijakan publik Undrizon, SH kepada Portal Infokom dalam acara bedah buku karyanya sendiri yaitu 'Proper Discretion Konvergensi Tren Rasionalitas Politik Hukum dalam Kebijakan Publik',...Bersatu Berkarya Bersama