SOEKARNO, PEMIMPIN BANGSA INDONESIA

PORTAL  – Yusril Ihza Mahendra kembali berkicau melalui akun twitternya yang isinya sangat filosofis dan bagus sekali untuk dicermati, anggap sebagai pengingat kepada siapapun yang benar-benar ingin bekerja dan mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara, serta selalu menghargai dan meneladani sejarah, karena sesungguhya tiadalah bangsa itu akan menjadi besar dan bermartabat, jikalau tidak pernah mau menghargai dan menghormati sejarahnya sendiri.

Prof. Yusril melalui akun twitternya @Yusrilihza_Mhd berusaha menjelaskan bahwa Pemimpin merakyat itu bukanlah soal penampilan, tapi lebih kepada pemikiran, kebijakan dan tindakannya yang benar-benar mencerminkan pro-rakyat, yang nyata-nyata lebih membela kepentingan rakyat.

Ahli Hukum Tata Negara ini mencoba membandingkan pemimpin sekarang dengan sosok Pemimpin Bangsa Indonesia sepanjang masa, Bapak Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia, yaitu Soekarno. Bahwa menurutnya, Bung Karno itu penampilannya tidak merakyat, dengan pakaian yang necis dan selalu menggunakan jas berdasi keren, termasuk dengan kacamatanya yang yahud, apalagi kemahirannya berdansa dan menari lenso, yang kesemuanya terkesan memperlihatkan bahwa Soekarno adalah sosok pemimpin flamboyan yang selalu bergaya dan senantiasa menjaga penampilannya.

Soekarno dengan Rakyat

Dan lanjut Yusril coba menjelaskan bahwa Soekarno pun memiliki selera tinggi tentang sebuah mobil, benda seni dan keindahan. Bung Karno selektif memilih sebuah mobil kebanggaannya. Beliau pun bangun Istana Negara dengan sangat mentereng, penuh dengan koleksi lukisan, patung dan karya seni berkelas dunia.

“Tapi siapa yg berani bilang pikiran, kebijakan dan tindakan Bung Karno tidak pro rakyat. Ada yg berani? Hehe…”, tulis Yusril dalam kultwitnya.

Memang sudah seharusnya diakui bahwa Soekarno adalah sosok Pemimpin Bangsa Indonesia yang sangat mencintai rakyat, bangsa dan negaranya ini hingga dia sudah buktikan pula kerelaannya, mengorbankan segalanya demi kemerdekaan rakyat dan kedaulatan negara yang tercintanya ini. Maka Indonesia saat ini butuh pemimpin sejati yang berkharisma dan berkarakter seperti Soekarno.

Soekarno Pemimpin Berkelas Dunia

Ditambah dengan kelebihan dan kepandaian serta kepemimpinannya yang telah diakui dan banyak mendapat pujian serta penghormatan dari berbagai pemimpin bangsa lain dari seluruh dunia, karena pemikiran dan perjuangan Beliau yang selalu mengumandangkan untuk menghapuskan penjajahan imperialis dan ekonomi kapitalis, yang menurutnya hanya akan memperbudak dan menyengsarakan bangsa Indonesia dan juga bangsa – bangsa lain di negerinya sendiri.

Maka sungguh menggelikan bagi Yusril Ihza Mahendra, jika ada pemimpin yang penampilannya merakyat tapi kebijakannya malah untungkan kaum kapitalis dan merugikan rakyat.

Ironis !…

Yusril : Soekarno, Pemimpin yang Merakyat Bukan Bicara Tentang Suatu Penampilanhttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/01/soekarno_restored_and_colored_by_elleven11-d6ieu671-705x1024.jpghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2015/01/soekarno_restored_and_colored_by_elleven11-d6ieu671-300x300.jpgAdminBeritabina bangun bangsa,binabangunbangsa,soekarno,twitter,yusril,yusril ihza mahendra,yusril ihza mahendra twitterPORTAL  - Yusril Ihza Mahendra kembali berkicau melalui akun twitternya yang isinya sangat filosofis dan bagus sekali untuk dicermati, anggap sebagai pengingat kepada siapapun yang benar-benar ingin bekerja dan mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara, serta selalu menghargai dan meneladani sejarah, karena sesungguhya tiadalah bangsa itu akan menjadi besar...Bersatu Berkarya Bersama