Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera bagi Kita Semua,

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas seizin dan kehendakNya maka website INFOBUMDes.id ini dapat diterbitkan dengan sukacita, yang diharapkan dapat menjadi pusat informasi dan komunikasi tentang berbagai hal, berkaitan dengan pembentukkan dan pengelolaan serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di seluruh desa di Indonesia ini.

Kehadiran BUMDes sebagai badan penggerak roda perekonomian masyarakat desa, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan usaha serta meningkatkan produktivitas dan kreatifitas tenaga kerja lokal, sehingga membuka peluang usaha dan ekonomi masyarakat desa. Dan secara otomatis akan meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat desa, menuju konsep Desa Mandiri.

Karena melihat peran penting dan startegis BUMDes terhadap pembangunan ekonomi masyarakat desa, maka perlu adanya pembinanaan, pemberdayaan dan pengembangan potensi ekonomi yang dapat dilakukan oleh Kementerian Desa PDTT beserta seluruh pemangku kepentingan dan kebijakan di negeri ini, seperti LSM, NGO, Ormas dan Yayasan serta akademisi dan praktisi, dan pemerhati dan penggiat sosial serta bagi siapa pun sebagai anak bangsa yang terpanggil dan peduli terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, dalam mewujudkan cita - cita Proklamasi Bangsa Indonesia dan pembangunan nasional.


Untuk itu kami juga menerima naskah atau tulisan kiriman berita dan informasi dari siapapun sebagai kontributor INFO BUMDes yang akan kami tayangkan atau terbitkan setelah melalui verifikasi dan validasi tim redaksi, yang dapat dikirimkan melalui email : redaksi@infobumdes.id .

Naskah berita dan tulisan yang dikirimkan melalui email dalam bentuk dokumen file format DOC/PDF, dan gambar format jpg, dan yang setelah dikirim sudah menjadi hak redaksi kami, yang tidak dapat diminta kembali baik oleh si pengirim.

Redaksi berhak memverifikasi dan mengevaluasi naskah atau tulisan yang akan dimuat tanpa penjelasan dan atau pemberitahuan, serta berhak melakukan proses editing sebelum naskah tulisan ditayangkan atau diterbitkan. Redaksi juga berhak menempatkan tulisan pada rubrik manapun yang dianggap sesuai dengan naskah atau tulisannya. Redaksi pun berhak untuk tidak menayangkan berita dan atau informasi yang masuk ke redaksi, disertai atau tanpa penjelasan.

Demikian dan terima kasih.

Redaksi.