Tentang BINA BANGUN BANGSA

Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, berangkat dari jiwa Pancasila dan semangat Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17-8-1945, serta cita-cita dan amanat pada UUD 1945, maka sebagai Anak Bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, kami mendirikan sebuah Organisasi, yang bernama BINA BANGUN BANGSA sebagai Mitra Strategis Pembangunan Nasional dalam Pembinaan dan Pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia, secara arti, makna, maksud dan tujuan yang seluas–luasnya, untuk mewujudkan cita–cita dan amanat para Pendiri, Pejuang dan Pahlawan Bangsa yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil, Makmur dan Sejahtera. (Tugu Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, 17 Agustus 2009)

Visi

Terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil, Makmur dan Sejahtera.

Misi

  1. Menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil, Makmur dan Sejahtera.
  2. Melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia berikut segala potensi dan kekayaan Sumber Daya Alam Indonesia;
  3. Memajukan kesejahteraan umum;
  4. Mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia;
  5. Melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, kemanusiaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Kiprah Organisasi

Mitra Strategis Pembangunan Nasional

Azas dan Pedoman Organisasi

Pancasila dan UUD 1945

Sifat Organisasi

Hidup, Terbuka, Intelektual, Musyawarah, Kekeluargaan, Gotong Royong, Kemanusiaan

Motto Organisasi

Bersatu Berkarya Bersama

Maksud dan Tujuan Organisasi

  1. Sebagai bentuk keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sikap, moral dan budi pekerti dalam mengejawantahkan dan melestarikan nilai–nilai luhur Pancasila sesuai dengan semangat dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945;
  2. Sebagai bentuk sikap kejuangan kebangsaan dalam mewujudkan cita–cita dan amanat Bangsa dan Negara Republik Indonesia, sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 yang berkedaulatan Rakyat dengan berdasar kepada Pancasila dan UUD 1945;
  3. Sebagai bentuk peran serta Anak Bangsa Indonesia untuk menggali dan mengelola serta mendayagunakan segenap kekayaan dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) Bangsa dan Negara Indonesia, demi terwujudnya Ketahanan Nasional di segala bidang dan sektor secara menyeluruh, untuk menjamin keberlangsungan, keberlanjutan dan kesinambungan program pembinaan dan pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia, untuk sebesar-besarnya kemakmuran Rakyat Indonesia;
  4. Sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam seluruh proses dan pelaksanakan program pembinaan dan pembangunan bangsa dalam kerangka Pemerintahan Negara Republik Indonesia untuk mewujudkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.
  5. Sebagai bentuk peran serta dalam setiap program pembinaan dan pembangunan bangsa–bangsa sebagai bagian dari masyarakat dunia internasional dalam melaksanakan politik bebas aktif, dalam menjaga ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, serta nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

Program Kerja

Program kerja secara Umum :

  1. Melaksanakan Pembinaan dan Pembangunan untuk meningkatan Kualitas, Kapasitas dan Kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki jiwa patriot dan berkarakter Pancasila sebagai Anak Bangsa Indonesia yang berintegritas, berbudaya, dan bermartabat.
  2. Melaksanakan Pembinaan dan Pembangunan yang berbasis peran serta dan pemberdayaan masyarakat dengan menumbuhkembangkan Sistem Perekonomian Koperasi dan UMKM serta pembangunan industri dan manufaktur sebagai Pilar dan Penggerak Utama Perekonomian dan Pembangunan Nasional .
  3. Melaksanakan Pembinaan dan Pembangunan yang Berkeadilan, Berkelanjutan dan Berkesinambungan, dalam rangka Pengelolaan dan Pengembangan segala Potensi Ekonomi dan Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) demi sebesar–besarnya Keadilan dan Kemakmuran serta Kesejahteraan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia dan segenap masyarakat bangsa-bangsa di seluruh dunia.

Program Kerja secara khusus :

  1. Mendirikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Terpadu dari tingkat Usia Dini, termasuk Kejuruan hingga Sekolah Tinggi/Universitas di seluruh Indonesia.
  2. Membangun Sistem Koperasi UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) di seluruh Indonesia.
  3. Melakukan pedampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam menggali dan mengelola segala potensi Sumber Daya Alam dan Ekonomi Desa di seluruh Indonesia.
  4. Membangun Kantor Berita/Media Online Nasional.
  5. Membangun Teknologi informasi dan digital untuk percepatan pembangunan ekonomi dan industri dalam negeri. 

Manfaat Menjadi Anggota

  1. Anggota dapat mengikuti berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan nasional.
  2. Anggota dapat mengikuti program pemberdayaan masyarakat tentang kewirausaahaan melalui koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta Industri Kecil Menengah.
  3. Anggota dapat mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan untuk menjadi Tenaga Ahli dan Konsultan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Nasional.
  4. Anggota dapat berkonsultasi di segala bidang pembangunan dan hukum perlindungan hak-hak sipil /warga negara dan HAM.
  5. Anggota dapat mengikuti diklat jurnalistik dan sekaligus menjadi jurnalis di media online/portal infokom milik BINA BANGUN BANGSA.

Alamat Sekretariat

Jl. Rawamangun No. 30
Jakarta Pusat 10570
Indonesia

Telp : 021-3924146
SMS/WA : 08159515457
E-mail : seknas@binabangunbangsa.com

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
PlayPause
Shadow
Slider