Sel. Okt 22nd, 2019

Workshop : Citizen Journalism Untuk Generasi Online

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Pada era keterbukaan informasi saat ini,  jurnalistik tidak hanya menjadi keterampilan khusus untuk mereka yang berkecimpung di dunia media dan jurnalistik saja. Siapa saja sekarang bisa jadi jurnalis, karena sudah banyak selain media massa, cetak maupun elektronik, institusi dan atau instansi lainnya sekarang pun mengakomodir “Citizen Journalism” sebagai bagian peran serta masyarakat dalam pembangunan demokrasi secara arti yang positif dan lebih luas. 

Bagi pelajar/siswa dan apalagi mahasiswa sangat bagus untuk mengetahui dan mengembangkan kemampuan jurnalistiknya, karena baik untuk pengembangan diri serta intuisinya, yang akan berguna di kehidupan, dan dunia pekerjaannya kelak.

Bagi masyarakat umum untuk bisa menjadi citizen journalist perlu ada ilmu dan teknik yang up to date dengan kekinian yang tepat dalam menggunakan dan menyalurkan berita, fakta, dan ataupun informasi agar benar, akurat, efektif, dan  terpercaya serta tidak bermasalah. 

Untuk menjawab tantangan tersebut maka perlu ada pelatihan jurnalistik dasar untuk mensosialisasikan “Citizen Journalism” dengan benar dan tepat. Selain itu juga diharapkan pelatihan ini bisa menjadi bagian dari pengembangan kemampuan diri bagi siapa saja, dan dalam bidang apa saja.

Maka sekaligus dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, 17 Agustus 1945, maka organisasi lembaga Bina Bangun Bangsa bersama PortalInfokom.id mengadakan pelatihan “Citizen Journalism untuk Generasi Online” yang dilaksanakan pada :

Tanggal 27 Agustus 2019 (Gel. 3)

(Untuk sementara peserta diprioritaskan untuk wilayah DKI Jakarta).

Materi workshop : 

  • Pengantar Jurnalistik Dasar
  • Citizen Journalism
  • Teknik Peliputan dan Penulisan Berita
  • Social Media dan Media Online
  • Kode Etik Jurnalistik

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu menulis berita dan dapat kesempatan menjadi kontributor aktif di media online : portalinfokom.id. atau bisa direkomendasikan ke media cetak dan media online lainnya.

Silahkan untuk pendaftaran dapat menghubungi via WhatsApp, kontak di bawah ini  :

atau isi form daftar di bawah ini :