Buku : Perang Asimetris dan Skema Penjajahan Gaya Baru

Buku yang diterbitkan oleh Global Future Institute (GFI) ini wajib dibaca oleh siapa pun yang peduli terhadap masa depan Indonesia, yang kian terperangkap dalam jebakan kolonialisme gaya baru, perang asimetris yang tidak banyak orang menyadarinya. Apalagi dalam menghadapi perang ideologi dan pemikiran di era android dewasa ini.

Ya, perang nirmiliter namanya. Yang oleh Kenichi Ohmai disebutkan dalam bukunya, The End of the Nation State, dilancarkan oleh negara-negara penyerang melalui tiga tahapan pola perang asimetris. Yaitu isu, tema, skema (ITS).

Isu, menurut Ohmae, ditebar pada forum-forum akademis untuk dilempar ke publik sebagai test the water. Untuk membangun benturan-benturan, baik benturan ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya,

Baca Juga :   Indonesia Harus Memainkan Peran Aktif dalam Penyelesaian Krisis Korea

Termasuk di dalamnya konflik peradaban, agama, mahzab, dan sebagainya. Celakanya, selama ini kita sering terjebak dan hanyut hanya pada tataran isu, tidak peduli ada apa di balik itu.

Buku ini menyebutkan beberapa contoh kasus yang mudah dipahami oleh siapa pun, hingga akhirnya kita bisa memahami apa tema dan skemanya. Selamat membaca dengan cerdas.(***)

Untuk info pemesanan buku silahkan menghubungi : 081510780621

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..