Ming. Okt 20th, 2019

Prima Al-Ihsan dan Kobar dalam Pemberdayaan Ekonomi Ummat

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Kopi adalah jenis produk yang bisa menjadi minuman seduh yang sudah ada sejak zaman dahulu. Nusantara, Indonesia terkenal dengan produk kopi terbaik dunia, yang sudah berhasil banyak di ekspor ke berbagai negara.

Dulu, kopi hanya minuman untuk para orang tua, tapi kini sudah menjadi minuman gaya anak muda yang semakin menjadi trend dan favorit, yang bisa dilihat dari semakin banyaknya bermunculan kafe-kafe kopi tempat nongkrong dan gaulnya anak muda ketemuan dan ngobrol sambil ngopi.

Prima Al-Ihsan, Pemuda Remaja Masjid Al-Ihsan melihat fenomena ini sebagai peluang dalam pemberdayaan ekonomi ummat yang sangat menjanjikan. Berangkat dari niat dan kerja sama dengan Ralf Coffee, distributor Biji Kopi Nusantara, dan dibantu oleh Bank Infaq dan RTDI, maka pengurus Masjid Al-Ihsan, Muhammad Nachrowi, berinisiatif membuka kafe kedai kopi “KOBAR” di halaman Masjid Al-Ihsan, jalan H. Abu, Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan bermodal 15 juta, Owenk, panggilannya Nachrowi, sudah bisa membuka kedai kopi Kobar, yang dibuka langsung oleh Sandiaga Uno, 28 April 2019 lalu.

Harapan Owenk, semoga Kedai Kopi “Kobar” ini bisa menjadi salah satu program kongkrit peluang wirausaha kreatif bagi generasi muda Indonesia, dan juga dalam pengentasan pengangguran yang saat ini masih menjadi masalah bagi para lulusan dan tenaga kerja saat ini. (Adm)

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider