Bantuan Pemerintah untuk Pembangunan Gedung Workshop dan Pemberian Peralatan Pelatihan Vokasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2022

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja kembali menyalurkan Bantuan Pemerintah untuk Pembangunan gedung Workshop dan Pemberian Peralatan Pelatihan Vokasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2022.

Dalam pengembangan BLK Komunitas ini, Kemnaker RI melibatkan masyarakat untuk bersama-sama merancang, mengembangkan dan mengelola jenis pelatihan yang dapat dilaksanakan oleh BLK Komunitas. Pengelolaan BLK Komunitas ini, sesuai dengan potensi daerah, lingkungan dan bakat yang dimiliki oleh santri dan masyarakat setempat. Kemnaker dalam hal ini, mengembangkan modul pelatihan yang dapat dilaksanakan oleh BLK Komunitas, berdasarkan standar kompetensi kerja nasional Indonesia.

Baca Juga :   Siapakah Ketua Umum IKST Periode 2022 - 2027

Kemnaker berupaya mewujudkan visi-misi Presiden Joko Widodo dengan melakukan serangkaian inovasi dalam mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing global. Upaya itu dilakukan untuk merespon bonus demografi dan era disrupsi yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia. Bonus demografi yang menjadi tantangan pemerintah dan masyarakat Indonesia, berkaitan dengan jumlah angkatan kerja yang menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), akan terus meningkat secara tajam.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN RI Cq DIREKTORAT JENDERAL PEMBINAAN PELATIHAN VOKASI DAN PRODUKTIVITAS, Jl. Gatot Subroto Kav.51 Lantai Gedung A, DKI Jakarta.

Baca Juga :   Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA, CIPM, CSFA, CPA diangkat menjadi Ketua Umum IPKN

Atau bagi anggota atau Pengurus BINA BANGUN BANGSA dapat menghubungi via e-mail : Seknas@binabangunbangsa.com

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..