Mengenal Sosok Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si., CIGS.

Lahir di Kota Palu, Sulawesi Tengah , 24 Februari 1972, putra kedua dari pasangan Hj. Jumi Dg. Sitaba dengan Abdul Malik Tandagimpu, BBA, Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si., CIGS, adalah sosok yang sangat inspiratif dalam pemerintahan dan pembangunan nasional. Lulusan STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) tahun 1994, dan Sarjana (S-1) Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta tahun 1999, magister (S-2) Jurusan Administrasi Publik Universitas Tadulako (UNTAD) Palu tahun 2008, dan Pendidikan Doktor (S-3) Program Studi Ilmu Manajemen/MSDM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2020.

Suami dari Dr. Hj. Asnuryati, S.E., M.Si., dan ayah dari enam anak ini, saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Pusat Pelatihan Pegawai ASN di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT). Sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan dan (PLT) Direktur Sarana Prasarana Kawasan Perdesaan (2019); Kepala Subdit Perencanaan Kawasan Wilayah V/Papua (2018), Kepala Subdit Ketahanan Masyarakat Desa (2016); Kepala Balai Latihan Masyarakat (Denpasar) tahun 2017; Kepala Subdit Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tahun 2015.

Baca Juga :   Mayor Jenderal TNI (Purn.) Drs. Achmad Tanribali Lamo, S.H.

Karir sebelum di Kemendesa PDTT, Beliau pernah bertugas di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di Jakarta tahun 2006 dan di Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2005.

Beliau sering menjadi pemateri dalam berbagai seminar atau bimtek, dan sudah banyak pula tulisan dan buku yang telah dilahirkannya.

Selain itu Beliau juga banyak diminta pendapatnya oleh para Kepala Daerah maupun Kepala Desa dalam rangka konsultansi mengenai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat daerah dan desa agar dapat berjalan sesuai dengan visi-misinya.

Beliau pernah pula menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dari Keluarga Besar Puri Agung Singaraja dalam acara Penganugrahan Singaraja Sakti Nusantara Awards di tahun 2020.(***)

Baca Juga :   BKPM Akan Fasilitasi Investasi Mangkrak di Papua

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..