Bahrullah Akbar, BPK RI
Bahrullah Akbar, BPK RI

Portal Infokom – Bahrullah Akbar, tokoh betawi meminta seluruh tokoh dan pimpinan Ormas Betawi berperan aktif dalam pembangunan kota Jakarta.

“Jangan kite cuma jadi penonton dan teriak-teriak dari luar. Kita harus jadi pemain yang ikut menentukan arah kemajuan ibu kota,” tukasnya serius .

Dijelaskan Bahrullah, seruan tersebut dikumandangkan karena partisipasi pembangunan harus dilakukan dengan bersinergi dengan pemerintahan yang ada dan mengikuti aturan serta tata tertib yang berlaku, bukan sendiri-sendiri.

“Pimpinan dan anggota Ormas Betawi harus paham dengan Undang-Undang, khususnya Undang-Undang Keormasan. Harus tahu peran, fungsi serta mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ormas,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Bahrullah, diskusi yang konstruktif harus banyak dilakukan anak Betawi. Agar membuka paradigma pemikiran yang lebih maju.

“Kite, kaum Betawi harus lebih intensif mendiskusikan langkah ke depan yang lebih strategis untuk meningkatkan peran kaum Betawi di Jakarta,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh Bamus Betawi Zainuddin MH (Oding) menegaskan pentingnya Betawi menyatukan potensi yang dimiliki. “Kita harus bersatu mengedepankan ukhuwah Betawiah dan meninggalkan perbedaan, apalagi saling curiga diantara kaum Betawi,” tandasnya.

Tantangan besar dalam meningkatkan peran kaum Betawi sebagai tuan rumah di Ibukota Negara ini, hanya bisa dijawab dengan saling bekerjasama.”Ini penting agar kaum Betawi benar-benar punya peran strategis mewarnai kebijakan pemerintah DKI Jakarta”, ujarnya. (Ris)

Link terkait: Ormas Betawi Harus Bangun Kota Jakarta, Jangan Jadi Penonton.

AdminMetropolitanPemberdayaan MasyarakatSiapa Diabahrullah akbar,bamus betawi,betawi,dki jakarta,portal infokomPortal Infokom - Bahrullah Akbar, tokoh betawi meminta seluruh tokoh dan pimpinan Ormas Betawi berperan aktif dalam pembangunan kota Jakarta. “Jangan kite cuma jadi penonton dan teriak-teriak dari luar. Kita harus jadi pemain yang ikut menentukan arah kemajuan ibu kota,” tukasnya serius . Dijelaskan Bahrullah, seruan tersebut dikumandangkan karena partisipasi pembangunan harus...Bersatu Berkarya Bersama