Peluang dan Tantangan Desa di Kawasan Hutan menuju Kemandirian Ekonomi

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Direktorat Advokasi Kerjasama Desa dan Perdesaan, Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kementerian Desa – Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan webinar dengan tema : “Peluang dan Tantangan Desa di Kawasan Hutan menuju Kemandirian Ekonomi”.(11/03/2022).

Webinar yang dihadiri langsung Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan, Sugito yang memberikan pidato kunci mengenai paradigma baru tentang pengelolaan hutan oleh masyarakat desa melalui Perhutanan Sosial. Hal-hal terkait lainnya juga disinggung.

Sebagai pengantar buka acara disampaikan oleh M Fachri, selaku Direktur Advokasi Kerjasama Desa dan Perdesaan, Kemendesa PDTT.

Baca Juga :   Program Kemandirian Desa Oleh BINA BANGUN BANGSA

Narasumber adalah Bambang Supriyanto, Dirjen PSKL LHK (yang diwakili oleh Bu Eeng Catur Endah), Chalid Muhammad (selaku Dewan Pengawas Perhutani), Adi Juneidi (Wakil Direktur Kki Warsi ) serta Awan Rukmawan (Kades Alam Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat).

Sebagai host acara, Swary Utami Dewi selaku Pokja Perhutanan Sosial.

Ada sekitar 1000 peserta yang mengikuti acara ini dan sekitar 10.000 lebih yang telah menyaksikan juga melalui kanal youtube.

Ini menunjukkan bahwa Desa sangat butuh akses utk memanfaatkan potensi hutan melalui skema perhutanan sosial, berkolaborasi dgn Dunia Usaha, BUMN, NGO, Universitas dll agar Dana Desa bisa lebih optimal men-sejahterakan masyarakat Desa. Semoga Webinar kali ini menjadi langkah awal bagi kita utk terus bersinergi sekaligus menjadi bagian dr ikhtiar kita dalam mewujudkan peradaban Desa yg sejahtera.

“๐Š๐ข๐ญ๐š ๐›๐จ๐ฅ๐ž๐ก ๐ญ๐ข๐๐ฎ๐ซ ๐๐ข๐ญ๐ž๐ฆ๐ฉ๐š๐ญ ๐ฒan๐  ๐›๐ž๐ซ๐›๐ž๐๐š, ๐ญapi ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ๐š๐ง ๐ƒ๐ž๐ฌ๐š, ๐ฆ๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข ๐ค๐ข๐ญ๐š ๐ก๐š๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐ฌ๐š๐ฆ๐š, ๐Œ๐ž๐ฐ๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ž๐ฌ๐š ๐ฒan๐  ๐’๐ž๐ฃ๐š๐ก๐ญ๐ž๐ซ๐š, ๐€๐๐ข๐ฅ ๐๐š๐ง ๐Œ๐š๐ค๐ฆ๐ฎ๐ซ”

– M. Fachri –
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..