Sen. Agu 26th, 2019

Penjelasan Lurah Paseban Terkait Permohonan Gerobak Sampah Baru

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Menanggapi permohonan mengenai pengadaan gerobak sampah baru, Lurah Paseban, M. Soleh mengatakan bahwa pasti akan diberikan, apabila sesuai dengan permintaan melalui Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional) yang selalu diadakan tiap tahun untuk alokasi dan anggaran tahun berikutnya.

“Terima kasih sebelumnya, Terkait dg permohonan gerobak sampah pasti akan diberikan sesuai dg permintaan, dan hal ini sudah berjalan sesuai mekanisme”, kata Pak Lurah dalam keterangannya kepada Redaksi BBB.

Baca juga : LMK RW 03 Kelurahan Paseban Mohon Pengadaan Gerobak Sampah Baru

Menurutnya setiap tahun semua RT RW diberikan kesempatan untuk merencanakan pada saat Musrenbang. Apabila diusulkan, maka pihak kelurahan pasti akan mengalokasikan sesuai permintaan tersebut.

“Tetapi kalau dalam Musrenbang, ternyata tidak mengusulkan, pastinya tidak juga di alokasikan”, demikian penjelasan Lurah Paseban.

Sebelumnya diberitakan ada permintaan dari LMK RW 03 Paseban, dan juga seperti keinginan dari Ketua RW 03, agar perlengkapan kebersihan, khususnya Gerobak Sampah yang biasa digunakan dalam pengambilan sampah di lingkungan, supaya diremajakan dan ditambah, karena kondisi gerobak sampah yang ada saat ini sudah sangat tidak layak dan sangat memprihatinkan, serta jumlah kurang memadai, karena tidak sesuai dengan kebutuhan dan jumlah petugas kebersihan, yaitu 8 personil.

Selain itu juga perlu ada perubahan penyempurnaan dari dimensi, volume serta spek gerobak yang diinginkan agar dibuat ideal, disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik wilayah gang di lingkungan Paseban, agar efektif dan efisien dalam digunakan keseharian oleh para petugas kebersihan. (Adm)