Portal Infokom, Forum CSR Kesejahteraan Sosial mengungkapkan dana corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dialokasikan perusahaan swasta dan badan usaha milik negara diperkirakan mencapai Rp10 triliun per tahun.

Ketua Umum Forum CSR Kesejahteraan Sosial La Tofi di Jakarta, Sabtu (15/12), menyatakan alokasi dana CSR dari BUMN sebanyak Rp4 triliun per tahun sedangkan dari perusahaan swasta lebih tinggi yakni sekitar Rp6 triliun.

“Jumlah perusahaan di Indonesia saat ini sangat banyak namun yang memiliki kesadaran untuk mengalokasikan CSR baru sedikit,” katanya ketika menyampaikan rencana peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2012.

Menurut dia, ketimpangan ekonomi di masyarakat saat ini merupakan yang paling parah dimana berdasarkan data INDEP pada 2004 mencapai 0,33 namun naik menjadi 0,41 pada 2011.

Ketimpangan ini, lanjutnya, bisa dilihat dari banyaknya pengangguran dan penduduk miskin yang mana corporate social responsibilty merupakan mekanisme mengatasi ketimpangan ekonomi tersebut.

Saat ini Forum CSR Kesejahteraan Sosial memiliki kepengurusan di tujuh provinsi yakni Jawa Tengah, Bali, Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara dan Jawa Barat. “Nantinya ditargetkan seluruh provinsi memiliki kepengurusan forum ini,” katanya.

Saat ini di tingkat pusat sekitar 20 perusahaan tergabung dalam Forum CSR Kesejahteraan Sosial sedangkan khusus di Jateng mencapai 150 perusahaan. (Ant/OL-9)

https://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2017/02/csr-definition-standard.jpghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2017/02/csr-definition-standard-150x150.jpgAdminHeadlinescsrPortal Infokom, Forum CSR Kesejahteraan Sosial mengungkapkan dana corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dialokasikan perusahaan swasta dan badan usaha milik negara diperkirakan mencapai Rp10 triliun per tahun. Ketua Umum Forum CSR Kesejahteraan Sosial La Tofi di Jakarta, Sabtu (15/12), menyatakan alokasi dana CSR dari BUMN sebanyak...Bersatu Berkarya Bersama