Jakarta, Pusat Kajian Keuangan Negara memberikan penghargaan kepada 21 kepala daerah yang dianggap mampu menjadi inspirator pembangunan daerah.

Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan momen 21 tahun pelaksanaan otonomi daerah.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Keuangan Negara, Prasetyo mengatakan, ke-21 kepala daerah yang dimaksud dipandang memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat dalam membumikan otonomi daerah.

“Mereka pantas diberikan apresiasi karena mampu mengimplementasikan gagasan ke dalam kebijakan pembangunan. Hasilnya pun dapat dirasakan secara nyata baik secara langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dari 21 kepala daerah yang diberikan penghargaan sebagai Inspirator Pembangunan Daerah, 90 persen memang berasal dari wilayah Indonesia Timur.

“Secara khusus Pusat Kajian Keuangan Negara memang melakukan wawancara mendalam dengan mendatangi para kepala daerah terutama dari wilayah Indonesia Timur, sesuai dengan semangat pemerataan pembangunan yang sedang gencar dicanangkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Mereka yang diberikan penghargaan adalah:

A. Provinsi:

1. Syahrul Yasin Limpo (Provinsi Sulawesi Selatan)
2. Muhammad Zainul Majdi (Provinsi Nusa Tenggara Bara)
3. Sahbirin Noor (Provinsi Kalimantan Selatan)
4. Awang Faroek Ishak (Kalimantan Timur)
5. Irianto Lambrie (Kalimantan Utara)
6. Longki Djonggala (Sulawesi Tengah)

B. Kota

1. Maximiliaan JLomban (Bitung)
2. Ahyar Abduh (Mataram)
3. Hidayat (Kota Palu)
4. Tri Rismaharini (Kota Surabaya)

C. Kabupaten

1. Herwin Yatim (Kabupaten Banggai)
2. Nurdin Abdullah (Bantaeng)
3. Amirudin Rouf (Buol)
4. AA Gde Agung Bharata (Gianyar)
5. Rita Widyasari (Kutai Kartanegara)
6. Fauzan Khalid (Lombok Barat)
7. Suhaili Fadli Thohir (Lombok Tengah)
8. Anwar Hafid (Morowali
9. Saiful Ilah (Sidoarjo)
10. Ni Putu Eka Wiryastuti (Tabanan)
11. Mardani H. Maming (Tanah Bumbu)

https://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2017/06/pusaka.jpghttps://binabangunbangsa.com/wp-content/uploads/2017/06/pusaka-150x150.jpgAdminHeadlinesbpk ri,kepala daerah,otonomi daerah'Jakarta, Pusat Kajian Keuangan Negara memberikan penghargaan kepada 21 kepala daerah yang dianggap mampu menjadi inspirator pembangunan daerah. Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan momen 21 tahun pelaksanaan otonomi daerah. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (15/6/2017). Direktur Eksekutif Pusat Kajian Keuangan Negara, Prasetyo mengatakan, ke-21 kepala daerah...Bersatu Berkarya Bersama