Ming. Okt 20th, 2019

BIMTEK : Akuntansi Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD di Provinsi / Kabupaten/Kota, maka LKKP mengadakan Bimbingan Teknis Nasional “Akuntansi Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD” tanggal 23-24 Juli 2019, di Hotel Best Western, Jakarta.

Bimtek yang diadakan berdasarkan UU nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, kali ini diikuti oleh peserta dari Dinas Kesehatan Propinsi Papua, dimulai dari pukul 09.00 wib hingga pukul 17.00 wib, yang dikoordinir oleh Guntur Arya dari LKKP, Jakarta.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini antara lain tentang : Tata Cara Penyusunan  dan Penyajian Laporan Keuangan Pemda/SKPD; laporan Arus Kas (LAK); Penyusunan Neraca; Laporan RealisasiAnggara (LRA); Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK).

Harapan setelah mengikuti Bimtek ini, para peserta mampu menyajikan akuntansi pelaporan dan pertanggunjawaban pelaksanaan APBDnya secara transparan dan akuntabel, sesuai tuntutan zaman keterbukaan informasi publik saat ini.(Adm)

Untuk info jadwal dan registrasi Bimtek Nasional, silahkan hubungi : 081298304927 (Guntur Arya W.)