BINA BANGUN BANGSA Siap Mendukung Kerja SATGAS ANTI MAFIA TANAH

Jakarta, BINA BANGUN BANGUN – Mabes Polri sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus anti-mafia tanah. Satgas khusus tersebut, di level Mabes Polri, bekerjasama dengan Kementerian Agraria (Kemen ART/BPN). Pembentukan tim khusus tersebut juga memerintahkan Polda-Polda, untuk membentuk satgas khusus tersebut dan bekerjasama dengan kantor-kantor wilayah Kemen ART/BPN.

Terkait hal itu, Ketua Umum BINA BANGUN BANGSA, Nur Ridwan mendukung dan siap membantu SATGAS ANTI MAFIA TANAH bisa melaksanakan program kerja ini dengan berhasil dan tuntas.

“Kami bagian dari Mitra Strategis Pemerintah siap membantu sebagai peran serta masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah di segala bidang dan sektor khususnya”, kata Nur Ridwan.

Baca Juga :   Penjajakan Kerja Sama BINA BANGUN BANGSA dengan ICON+

Sebelumnya, Presiden Jokowi menekankan komitmen pemerintah dalam memberantas mafia-mafia tanah di Indonesia. Untuk itu, dia meminta aparat kepolisian tak ragu-ragu dalam mengusut para mafia tanah.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menyerahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). Ada 124.120 sertifikat tanah hasil redistribusi di 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota yang dibagikan Jokowi.

“Kepada jajaran Polri, saya minta jangan ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada,” jelas Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu.

Selain itu, dia menegaskan komitmen pemerintah untuk mengurai konflik agraria, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat, serta memastikan ketersediaan dan kepastian ruang hidup yang adil bagi rakyat. Oleh sebab itu, dia mengingatkan aparat penegak hukum agar tak melindungi para mafia tanah.

Baca Juga :   Kerja Sama BINA BANGUN BANGSA Dalam Pengolahan Sampah Ramah Lingkungan dan Bernilai Tambah

“Jangan sampai juga, ada aparat penegak hukum yang membekingi mafia tanah tersebut. Perjuangkan hak masyarakat dan tegakkan hukum secara tegas,” katanya.(Red)

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..