BINA BANGUN BANGSA Siap Mendukung Sulawesi Tengah Sebagai Daerah Prioritas Ketahanan Pangan Nasional

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Sulawesi Tengah ditetapkan sebagai sebagai satu dari beberapa daerah yang ditetapkan sebagai daerah prioritas program Ketahanan Pangan Nasional.

Hal itu sebagai hasil rapat Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Ada lima provinsi yang ditetapkan sebagai proyek strategis nasional. Sulawesi Tengah memperoleh 15 ribu hektar. Menurut Gubernur Sulteng, Rusdy Matura salah satunya di Desa Talaga Dampelas Kabupaten Donggala, lokasi lainnya di Desa Pinembane dan ada lokasi lagi di Kabupaten Sigi.

Merujuk hal itu, Ketua Umum BINA BANGUN BANGSA, Nur Ridwan menyambut antusias dan memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, yang sudah dikenal dan turut membantunya sejak Rusdy Mastura sebagai Walikota Palu di periode 2010-2015, dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan ikut serta mendorong pengembangan Masterplan Kawasan Industri Palu (KIP) dan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bersama Gubernur Sulawesi Tengah saat itu, H. Longki Djanggola. KEK Palu ditetapkan di Jakarta pada tanggal 16 Mei 2014 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2014. 

Bahkan Nur Ridwan pernah mendatangkan Investor dari Jakarta dan Korea Selatan pada tahun 2012 untuk mengembangkan agroindustri di komoditas jagung dan singkong di Sulawesi Tengah.

Baca Juga :   100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir

Oleh karena itu, Nur Ridwan akan mengarahkan kepada para Korda, Anggota dan Pengurus DPD BINA BANGUN BANGSA Sulawesi Tengah yang saat ini dipimpin oleh Hj. Vedari bersama pengurus lainnya, untuk segera membantu Gubernur Sulawesi Tengah agar project ini bisa terlaksana cepat dan sesuai harapan.(Red)

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..