BINA BANGUN BANGSA Siap Menyukseskan PORDA JABAR 2022

Bandung, BINA BANGUN BANGSA – Untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan Porda Jabar yang biasanya hanya di gelar di satu atau dua daerah, berbeda pada pelaksanaan Porda Jabar 2022 mendatang, yang akan berlangsung di sembilan daerah kota dan kabupaten di Jabar.
 
Semula Porda Jabar 2022 akan digelar di tiga daerah penyelenggara utama, yakni Kota Tasikmalaya yang juga sebagai tempat pembukaan dan penutupan, kemudian di Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat.

Namun dalam perkembangannya, Kota Tasikmalaya batal menjadi penyelenggara dan posisinya diganti oleh Kabupaten Ciamis.

Kabupatan Ciamis sebagai pengganti Tasikmalaya akan menggelar 9 cabor sekaligus menjadi daerah pelaksanaan pembukaan dan penutupan Porda Jabar 2022. Kemudian Subang akan menyelenggarakan 16 cabor dan Kabupaten Bandung Barat 21 cabor.

Baca Juga :   5 Penjabat Gubernur Akan Dilantik Besok Oleh Mendagri

Selain tiga daerah utama penyelenggara, Porda Jabar 2022 juga akan didukung oleh enam kabupaten dan kota sebagai penyanga penyelenggara. Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, Kota Banjar dan Kota Cirebon.

Kabupaten Garut akan menyelenggarakan 10 cabor, Kabupaten Tasikmalaya 3 cabor, Kabupaten Pangandaran 5 cabor, Kota Banjar 2 cabor, Kabupaten Karawang 1 cabor, kemudian Kota Cirebon akan menyelenggarakan 6 cabor.

Jumlah cabor yang dipertandingkan di Porda Jabar 2022 ini, mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Porda sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bogor pada 2018. Saat itu, dipertandingkan 879 nomor pertandingan dari 60 cabor.

Pada Porda Jabar 2022 nanti, akan mempertandingkan 76 cabor terdiri dari 57 induk cabor dan 19 subcabor dengan 943 nomor pertandingan.

Baca Juga :   Mendagri Resmi Melantik 5 Penjabat Gubernur Hari Ini

Ketua Umum BINA BANGUN BANGSA, Nur Ridwan sangat mendukung dan siap untuk menyosialisasikan dan menyukseskan program, kegiatan dan acara ini, demi terselenggara dan suksesnya Porda Jabar 2022.(***)

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..