BPK Goes to School

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan kunjungan sosialisasi tugas dan wewenang kelembagaan ke Sekolah yang dikemas dalam kegiatan BPK Goes to School. Kali ini BPK menyelenggarakan BPK Goes to School di Pesantren Persatuan Islam (PPI) 3 Pameungpeuk, Jawa Barat, pada Rabu (7/03/2018).

Dengan mengusung tema ā€œSinergi BPK, DPR dan Akademisi dalam Mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negaraā€ diharapkan masyarakat tidak salah dalam menginterpretasikan apa itu BPK serta apa tugas dan fungsinya.Kegiatan ini menghadirkan Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar sebagai pembicara utama. Dalam paparannya di hadapan ratusan siswa siswi, Wakil Ketua mengatakan bahwa BPK memiliki peran untuk memastikan pengelolaan keuangan negara dapat mewujudkan tujuan negara, yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. ā€œBPK mendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas,ā€ ungkapnya.Selain itu, Wakil Ketua BPK juga memotivasi para pelajar untuk belajar dengan baik dan berperan aktif dalam berorganisasi sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Selain Wakil Ketua BPK, hadir pula dalam kegiatan tersebut di antaranya Ahmad Najib Qodratullah, Anggota DPR RI, Mudiyati Rahmatunnisa, Akademisi Universitas Padjajaran, dan Tenaga Ahli Wakil Ketua BPK, Achmad Djazuli yang bertindak sebagai moderator. (M. Faris/Keuangan.co)