Dekopin Luncurkan Logo Resmi Harkop Ke-75 Tahun

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Pasca menerima salinan putusan MA yang menolak kasasi Nurdin Halid, Dekopin pimpinan Sri Untari Bisowarno meluncurkan logo resmi Hari Koperasi ke-75 tahun 2022.

Menurut Dayan IP Raranta, Ketua Panitia Hari Koperasi ke-75, Puncak Acara Hari Koperasi 2022 akan dilaksanakan di Denpasar Bali pada 14-17 Juli 2022.

“Kebetulan pas tanggal 12 Juli 2022, masih hari tasrik yang berhubungan dengan perayaan Idul Adha yang jatuh tanggal 9 Juli 2022, sehingga digeser perayaan puncak acara Hari Koperasinya,” ujar Dayan.

Menurut Dayan, acara Hari Koperasi kali ini memilih Bali sebagai tempat acara karena gerakan koperasi ingin memeriahkan Presidensi G-20 serta mendukung acara tersebut yang rencananya akan dilaksanakan November 2022.

Baca Juga :   Ketua BPK : Kesuksesan Pemerintah adalah Kesejahteraan Rakyatnya

“Karena itu, Dekopin sudah memulai acara dengan tema-tema dan isu yang berhubungan dengan Presidensi G-20. Karena itu, tema Harkop adalah: “Pemulihan Ekonomi Melalui Kedaulatan Pangan dan Energi Bersama Koperasi.”

Selain tema besar itu, Dekopin merumuskan sub tema khusus seperti: Koperasi Solusi Kelembagaan Kedaulatan Pangan Indonesia; Pengembangan Energi Baru Terbarukan menuju Kedaulatan Energi melalui Pendekatan Koperasi dan Kelompok Masyarakat; Partisipasi Koperasi dan Kelompok Perempuan dalam Isu Pangan dan Energi Baru Terbarukan. “Jadi ada tiga isu besar yang kami angkat yaitu energi baru terbarukan, pangan dan partisipasi kelompok perempuan,” terang Dayan.

“Keseluruhan isu ini telah kami laporkan kepada Menteri Koperasi dan UMKM, Gubernur Bali dan Wali Kota Denpasar. Semua mendukung, bahkan Gubernur Bali menyatakan dengan tegas siap mengawal kegiatan ini. Masyarakat Bali siap menyambut gerakan koperasi seluruh Indonesia yang akan ikut pada puncak acara Hari Koperasi ke-75 nanti,” ujar Dayan mengutip ucapan Gubernur Bali.

Baca Juga :   Cara dan Syarat Pendirian KOPERASI UMKM BINA BANGUN BANGSA

Menurut Dayan, puncak acara kali ini dipastikan meriah, karena perayaan akan dilaksanakan terbuka di Bali Beach. “Setelah dua tahun puncak acara hanya melalui daring, acara kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara pameran, sepeda santai, turnament game e-Sport, tanam bakau, dll yang dipusatkan di kawasan Nusa Dua, Denpasar, Bali,” tambah Dayan.

Dayan juga mengimbau kepada seluruh gerakan koperasi yang ingin memeriahkan puncak acara Harkop ke-75 untuk mempersiapkan diri dari sekarang dan berkoordinasi dengan Dekopinwil dan Dekopinda masing-masing.

“Jadi bisa disusun rencana wisata bersama sekaligus menghadiri puncak Harkop. Apalagi, akomodasi hotel dan penginapan di Bali saat ini tengah banting harga. Panitia Nasional menyiapkan informasi terpadu soal wisata di Bali dikoordinasi oleh koperasi dan Dekopinwil Bali”, pungkasnya (AM)

Baca Juga :   Sosialisasi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu, Jakpreneur Kecamatan Senen
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..