Pra MUBES IKST 2022 Resmi Dibuka

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Pra Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (Pra Mubes IKST) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Ketua Formatur IKST, Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si., CIGS.

Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si., CIGS

Acara yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat ini dihadiri oleh undangan dan peserta sekitar 100 lebih peserta dari seluruh perwakilan masyarakat Sulawesi Tengah seJabotabek.

IKST sudah hadir di Jakarta sekitar tahun 1970 yang mana saat ini lebih dari 35 ribu perantauan Sulawesi Tengah yang berada di Jabodetabek. Ada yang bekerja atau mengadu nasib di Ibukota Jakarta, dan bahkan ada yang sudah berkeluarga berbaur dengan warga Jakarta pada umumnya.

Baca Juga :   Dana Otsus Papua: Bangun 100 Rumah di Biak Numfor

Tema Mubes IKST 2022 “Public Affairs Masyarakat dan Pemerintah Sulawesi Tengah di Indonesia” menghadirkan nara sumber Tony Mulhanan Tombolotutu, SH, (Mantan Wakil Walikota Palu), Dr. Febe Rahmawati, SE., M.Pd, dan Dr. Muh. Nur Sangadji (UNTAD), dengan moderator Mukhlis Anwar.

Andi Mulhanan Tombolotutu, SH

Tuaka Andi Mulhanan Tombolotutu memberikan pencerahan bagaimana “Menumbuhkan Karakter SDM dan Memanfaatkan Bonus Demografi di Sulawesi Tengah”.

Dr. Febe Rahmawaty, SE., M.Pd

Nasrsum kedua Dr. Febe Rahmawaty, SE., M.Pd. Ketua Umum IWASTAH (Ikatan Wanita Sulawesi Tengah) periode 2022-2027, memberikan makalah tentang peran wanita dalam pembangunan, “Membangun Sulawesi Tengah dari Prespektif Wanita”

Dr. Muhammad Nur Sangaji

Sebagai narsum ketiga, Dr. Muhammad Nur Sangaji, yang khusus datang langsung dari Palu, memberikan paparan tentang “Ke Mana Arah Sulawesi Tengah Menuju ?.

Baca Juga :   21 Kepala Daerah Terima Penghargaan Inspirator Pembangunan 2017

Agenda Pra Mubes ini membahas AD ART, program kerja dan kegiatan, serta usulan-usulan sebagai rekomendasi yang akan dibawa dan diputuskan dalam MUBES 2022 di bulan September nanti.(RDN)

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..