Usulan Hasil Sidang Pra MUBES IKST 2022

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Rapat Paripurna Pra MUBES IKST telah menghasilkan beberapa rekomendasi yang akan dibawa ke MUBES yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2022 nanti.

Sebagai pimpinan sidang adalah Setiabudi AC Nurdin, Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si., CIGS, Fahri Timur, SH Suprianus Kandolia.

Dalam sidang, para peserta Pra Mubes dibagi dalam 3 Komisi yaitu Komisi A, dengan Ketua T. Ridal, S.Kom bersama anggota membahas AD/ART, dan Komisi B dengan Ketua Dr. Amin Abdullah beserta anggota membahas Program Kerja dan Kegiatan, sedangkan Komisi C dengan Ketua Dr. Asnuryati, M.Si beserta anggota membahas usulan atau rekomendasi. Kemudian hasil pembahasan setiap komisi itu dilaporkan dalam Sidang Paripurna.

Baca Juga :   Rapat Lanjutan Komisi A Pembahasan AD/ART IKST Tahun 2022

Banyak aspirasi dan usulan dari para peserta Pra Mubes ini.

Hadir juga satu pemrakarsa IKST 2022, tokoh pendiri Ikatan Wanita Sulawesi Tengah (IWASTAH), Dra. Syamsiar Lasahido, Anggota DPR RI periode 1987 – 2002 dan 2002 – 2007.

Sebagian dari usulan-usulan yang masuk dari semua komisi, legalitas dan kantor sekretariat serta pendataan anggota IKST adalah hal utama yang menjadi program jangka pendek IKST untuk dibawa dan diputuskan dalam MUBES nanti.

Di era informasi digital, maka penting juga IKST memiliki website sebagai portal infokom sehingga IKST bisa terus sosialisasi program kerja dan kegiatan serta membangun interaksi antar anggota IKST.

Baca Juga :   Rencana Mubes Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) Tahun 2022

Dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya Sulawesi Tengah, IKST akan menyelenggarakan Festival Sulawesi Tengah termasuk program pemberdayaan ekonomi kreatif dan umkm serta pariwisata agar lebih dikenal dalam tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

SEIS Band dan Ote Abadi

Sebagai selingan padatnya acara dan rapat, peserta Mubes disuguhi 2 lagu yang dinyanyikan oleh SEIS Band asuhan Dewi Cahyawati Abdulah dan Maestro Musikus dari Sulawesi Tengah, Ote Abadi.

Pra MUBES IKST 2022 ditutup dengan ramah tamah dan photo bersama. Tabe, Modago, Tabea.(RDN)

Orang Donggala berdagang di surabaya,

dari tanjung karang naik perahu sema sema,

kalau ingin maju Sulawesi Tengah,

mari kita kerja sama.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..