Sen. Nov 18th, 2019

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) Kelurahan Paseban

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Kelurahan Paseban juga mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang biasa di sebut “Car Free Day”, yang dilaksanakan pada hari minggu, 25 Agustus 2019, dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 11.00 wib.

Hari di mana tiada boleh kendaraan bermotor lewat melalui ruas jalan satu arah jalan Paseban Raya itu, dimanfaatkan oleh warga sekitarnya untuk bermain dan jalan kaki berolah raga serta melakukan kegiatan lainnya, seperti perlombaan, dan pagelaran silat, seni dan budaya masyarakat, sambil menikmati bazar dan jajanan kuliner serta lainnya.

Acara yang dilaksanakan oleh Lurah Paseban, M. Soleh, dihadiri Camat Senen, Ronny Jarpiko, beserta PKT Kecamatan Senen, dan tentunya hadir juga Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, serta Wakilnya, Irwandi.

Kegiatan ini merupakan perdana yang akan menjadi percontohan untuk kelurahan lainnya.

Ketua RW 03, M. yunus, beserta staf dan warganya juga ikut turut serta mempersiapkan gelaran kegiatan ini, yang kebetulan memang diselenggarakan di ruas jalan yang merupakan jalan raya yang bersebelahan dengan lingkungan wilayah RW.03.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Dewan Kota Jakarta Pusat, Sanusi, para LMK dan forum RT/RW, FKDM se-Kelurahan Paseban.

Harapan warga, semoga dengan kegiatan dan acara seperti ini bisa memberikan dampak yang positif dan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Paseban, sesuai dengan visi misi Gubernur DKI Jakarta, Maju Kotanya, Bahagia Warganya. (***)

Dokumentasi kegiatan dan acara cfd Paseban tersebut, dapat dilihat dalam rangkaian slide di bawah ini :