Mau Mengetahui, Apakah Anda Terdaftar Sebagai Penerima Bansos DKI Jakarta ?

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Bantuan sosial (bansos) Pemprov DKI Jakarta periode pertama pada #PSBBJakarta telah disalurkan. Memang tidak semua masyarakat, warga DKI Jakarta mendapatkannya, karena ada kriteria tertentu yakni, masyarakat kurang mampu dan rentan terdampak COVID-19 ini.

Silahkan bisa cek data distribusi serta informasi lengkap terkait bantuan sosial melalui https://corona.jakarta.go.id/id/ksbb atau klik di sini

Nanti akan langsung di bawa ke halaman yang tampak seperti gambar di bawah ini :

Di kolom “Cek apakah Anda termasuk penerima bantuan, silahkan isi dengan masukkan Nomor KK atau No. NIK Kepala Keluarga. Lalu tekan tombol warna biru “Cari”.

Apabila NIK atau No. KK Anda TERDAFTAR sebagai penerima, maka akan ada notifikasi “Selamat!, Anda terdaftar sebagai penerima bantuan sosial. Silahkan hubungi petuga RT setempat bila Anda belum menerima bantuan”. (seperti gambar di atas).

Dan apabila NIK atau No. KK Anda TIDAK TERDAFTAR sebagai penerima, maka akan ada notifikasi “Maaf, Anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial. Silahkan cek kembali No. KK / NIK yang Anda masukkan atau hubungi petugas RT setempat (sesuai domisilinya masing-masing), untuk minta keterangan lebih lanjut. (***)