Peluncuran Kartu Barokah di Madrasah Aliyah As-Syafi’Iyah 02

Loading

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Madrasah Aliyah As-Syafi’Iyah 02, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, bersama PT Jejaring Emas Komunikasi (JEKOM) dan Bank Syariah Indonesia (BSI), meluncurkan Platform Ekosistem Smart Madrasah, Smart Masjid yang terintegrasi dengan Kartu Barokah, Kamis, 21 Desember 2023.

Ekosistem Platform Smart Madrasah dan Masjid  adalah sebuah Supper Apps yang mengintegrasikan antara Siswa, Managemen Sekolah, Orang Tua Siswa, Lingkungan Sekolah dan Masjid dalam proses belajar mengajar, Manajemen dan Keuangan Masjid serta Usaha Halal.

Hal menarik dari sistem ini selain membantu proses belajar dan mengajar mulai dari absen, administrasi, raport dengan TTD Elektronik juga membantu memotivasi para siswa untuk disiplin, kreatif dan inovatif. Dimana siswa dapat mengumpulkan poin – poin setiap melakukan aktifitasnya seperti mengerjakan tugas sekolah, disiplin, sholat Dhuha, setor hafalan. Nilai Poin yang terkumpul dapat ditukarkan menjadi uang untuk tabungan dan keperluan sekolah.

Baca Juga :   Mengenal Sosok H. Tjahjo Kumolo, S.H.

Dalam platform ini juga membantu para orang tua dalam usaha untuk mendapatkan pengusaha usaha UKM untuk mendapatkan modal kerja, pelatihan, pemasaran hingga penjualan. Bekerjasama dengan Sekolah. Usaha -usaha seperti warung makan, air isi ulang, service motor, service AC  bisa menerima Voucher Berkah dan Diskon khusus.. Sehingga membantu penjualan dan mempunyai daya saing yang kuat.  Setiap usaha yang dilakukan keuntungannya disisihkan untuk Masjid dan Kegiatan Pendidika  di Madrasah sehingga semua mendapatkan Barokah. Targetnya agar Mustahik menjadi Muzaki, mampu membiayai anaknya sekolah dan mandiri

Infrastruktur internet didukung oleh MyRepublic yang memberikan akses internet Gratis buat Masjid dan menjalankan platform Smart Masjid untuk Pengelolaan Ziswaf (Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf) verifikasi dan validasi 8 Asnaf Penerima Zakat maupun kegiatan masjid lainnya.

Untuk memudahkan proses interaksi dan operasional Platform Smart Madrasah dan Masjid ini dilengkapi dengan KARTU BAROKAH yang merupakan Kartu Komunitas Masjid, Madrasah dan Pesantren. Dimana dalam lingkungan 1 (satu) Masjid dan Madrasah ada sekitar +/- 1.000 jama’ah yang bisa di add sebagai members dan 50 UKM yang dapat dibina secara Close Loop.

Kartu Barokah mempunyai 9 Fungsi, yaitu:

  1. Kartu Anggota / Kartu Pelajar
  2. Kartu Asuransi
  3. Kartu Diskon
  4. Kartu Modal Kerja
  5. Kartu Ziswaf (Zakat Infak Sodakoh dan Wakaf)
  6. Kartu Tarik dan Setor Tunai
  7. Kartu Koperasi
  8. Kartu E-money (Toll, Parkir, Busway, dll)
  9. Kartu Pembayaran SPP, Tagihan, Cicilan dll
Baca Juga :   Indonesia Berduka, Jenderal Djoko Santoso Wafat

Dan banyak lagi keberkahan dalam 1 Kartu. Secara Teknologi Fintech dan Bank Digital di Dukung oleh BSI.. Menjadi lebih lengkap dengan berbagai fitur dan manfaat tabungan siswa, haji, umroh, emas . Juga Ekosistem BSI Smart untuk  Tarik Tunai dan Setor sehingga siswa dan anggota tidak perlu ke ATM yang jauh cukup di lingkungan sekolah ada ATM Mini untuk kegiatan tersebut. Juga bisa untuk pembayaran listrik, air, pulsa telpon/kuota, cicilan, ada lebih dari 3.000 jenis pembayaran. Semua transaksi dan keuntungan yang didapat di sisihkan  sebagian untuk Masjid dan Madrasah sehingga Masjid dan Madrasah yang menampung 50-60 anak Yatim dan Dhuafa ini tidak hanya mengandalkan pemasukan dari sumbangan dan donasi tapi juga dari hasil usaha yang ada.  Belajar, Bekerja dan Beribadah.  

Baca Juga :   Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua Nyatakan Sikap Dukung DOB

Asuransi Syariah di dukung oleh Chubb Syariah yang berpusat di Swiss dengan manfaat keanggotaan pertahun lebih dari 15 juta./orang.

Kartu Barokah cukup dengan Rp 160.000,-/ orang bisa mendapatkan semua fasilitas dan manfaat di atas.

Bagi yang tertarik dan mau bekerjasama kolaborasi mencari Keberkahan dan membantu Pendidikan dan Usaha berbasis Masjid bisa menghubungi pihak Madrasah atau PT JEKOM sebagai Kolateral penjamin program dan supporting teknologi Platform Smart Masjid dan Madrasah dengan Bapak Muhammad Kasim/Bapak Arfan no HP 0821-1039-0450 / 0817799993. (RHT)

Kategori

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..