Pemkot Makassar Komitmen Optimalisasi Pembelian Produk UMKM Dalam Negeri

Loading

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Pemerintah Kota Makassar memperoleh nilai komitmen tertinggi ke-2 tingkat Kabupaten Kota di Indonesia dalam mengoptimalkan anggaran untuk pembelian produk dalam negeri, terutama yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut di sampaikan Walikota Makassar, Dany Pomanto dalam Business Matching Belanja Produk dalam Negeri yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian RI dan di hadiri oleh Bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian , Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Bapak Kepala LKPP Azwar Anas di Nusa dua Bali.(22/03/2022).

Baca Juga :   drg. Putih Sari, Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VII

Ia mengatakan bahwa semua hasil Ini dikarenakan berkat semua bekerja dengan aktif dalam meningkatkan ekonomi di Makassar.

“Perangkat pemerintah kami berupaya untuk membangun kembali UMKM yang sempat merosot. Dan kami yakin akan mampu menembus target belanja daerah terbanyak pertama dengan pembelanjaan produk lokal dan juga produk dalam negeri”‘, katanya.

Kementerian Perindustrian menginisiasi penyelenggaraan Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri di Nusa Dua, Bali selama tiga hari, 22-24 Maret 2022. Kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk lokal dan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan bentuk dukungan pemerintah kepada industri nasional.(fb/dp).

Baca Juga :   Desa Pakis Baru, Nawangan, Pacitan

Kategori

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..