POBI 2021 : Pesta Olah Raga Buruh Indonesia 2021

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia) sebagai salah satu konfederasi buruh terbesar di negeri ini sangat mengapresiasi dan ikut mendukung ide dan gagasan yang diprakarsai oleh IKPORI (Ikatan Kru Penyelenggara Olahraga Indonesia) dan organisasi BINA BANGUN BANGSA (BBB), untuk bersama menyelenggarakan “POBI 2021” yaitu Pesta Olah Raga Buruh Indonesia 2021, yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta, pada tanggal 23 April – 1 Mei 2021.

Hal itu disampaikan Presiden KSBSI, Elly Rosita Silaban pada pertemuan dengan Tim Pemrakarsa POBI 2021 di kantornya KSBSI, Jakarta Timur.(03/12/2020).

“Pada prinsipnya saya dan atas nama KSBSI dan seluruh federasi buruh sangat mengapresiasi dan siap ikut mendukung demi terselenggara dan suksesnya acara POBI 2021 ini”, kata Elly Silaban.

POBI 2021 akan melibatkan seluruh Konfederasi Serikat Buruh dan Pekerja Seluruh Indonesia dalam kepanitiaan bersama, yang akan dikoordinir oleh Dedi Hardianto, Sekjen KSBSI. Oleh karena itu Panitia berharap agar POBI 2021 ini juga didukung penuh oleh Pemerintah, khususnya Kementerian Tenaga Kerja RI, Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, serta Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Maka dalam waktu dekat Panitia POBI 2021 akan melakukan audiensi kepada Ibu Menteri Tenaga Kerja untuk paparan dan minta dukungan serta rekomendasinya.(***)