Wagub Kalbar Resmikan Bazar Khatulistiwa Di TMII Jakarta

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., meresmikan Bazar Khatulistiwa di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (13/12/2020).

Dalam bazar tersebut, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H mengungkapkan sebagai ajang promosi UMKM produk Provinsi Kalbar untuk dikenalkan di tingkat nasional.

“Bazar ini diharapkan sebagai promosi produk-produk UMKM yang dimiliki oleh pelaku UMKM Kalbar. Dengan berbagai inovasi produksi dan pemasaran yang dilakukan oleh pelaku UMKM akan menjadi daya tarik dan dapat memberi nilai tambah pada penjualan produknya,” ungkap Wakil Gubernur.

Harapannya ke depan UMKM Provinsi Kalbar dapat meningkatkan daya saing ditingkat nasional dan memanfaatkan teknologi.

“Di era digital seperti saat ini, kreatifitas, digitalisasi dan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah merupakan kunci untuk menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan perekonomian nasional,” tuturnya.

Selain itu juga, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H mengukuhkan DPW DKI Jakarta UMKM Mandiri.

Selain Bazar, acara juga dimeriahkan dengan lomba masak dan aksi sosial donor darah, yang dimulai pada paginya dengan acara “Family Fun Bike” yang diikuti berbagai komunitas sepeda santai keliling kawasan TMII, yang dibuka dan dilepas dengan bendera Start oleh Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri dan didampingi oleh panitia : Mayjen TNI Purn Suprapto (SC), Lisna S. (SC), Muhammad Thaufik (Ketua Panitia/OC), M. Ahsany (Ketum Fam D’ Jak), Delfi Tasar (Sekjen Fam D’ Jak).(***)