Bantuan Pemerintah Berupa Alsintan dari Kementan RI

Loading

Konawe Selatan, BINA BANGUN BANGSA – Sejumlah Kelompok Tani dari Kabupaten Konawe Selatan mendapatkan bantuan alsintan (Alat Mesin Pertanian) prapanen dari Pemerintah khususnya dari Menteri Pertanian Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian.

Bantuan berupa Traktor Roda 2 sebanyak 11 unit, Traktor Roda 4 sebanyak 4 unit, dan Cultivator sebanyak 5 unit itu diberikan kepada Kelompok Tani yang telah diverifikasi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Konawe Selatan, Hidayatullah Sp., M.Si.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, Alsintan sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan pertanian. Hal ini diharapkan melalui teknologi tepat guna, petani dapat lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan hasil panennya, sehingga akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani.

Baca Juga :   Mau Beras Gratis, Ini Cara dan Daftar Lokasi Untuk Mendapatkannya

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Sarwo Edhy menambahkan, dengan Alsintan juga bisa mengurangi biaya produksi hingga 30%. Proses pengembangan lahan pertanian menggunakan Alsintan dapat berjalan lebih cepat.

Kepala Dinas Pertanian Kendari, Sitti Ganef mengatakan, para petani diminta untuk dapat merawat bantuan Alsintan yang diperoleh agar tidak cepat rusak dan bisa digunakan lebih lama dalam mendukung peningkatan produksi kelompok tani yang beruntung telah mendapatkan bantuan ini.(***)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..