BINA BANGUN BANGSA Dorong Ide Visit Pulau Seribu 2023

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Menanggapi ajakan Bupati Kepulauan Seribu yang membuka kesempatan kerja sama bagi semua pihak, swasta maupun masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata di Kepulauan Seribu, seperti yang dilansir dari Okezone.com, maka Ketua Umum BINA BANGUN BANGSA, Nur Ridwan menyambutnya dan ikut mendorong agar wacana tersebut segera direalisasikan. Bahkan Nur Ridwan mengusulkan agar dibuat program Visit Pulau Seribu 2023.

“Bagus itu, apalagi sejalan dengan program kerja dari Pemerintah Pusat khususnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi Uno, bahwa Kepulauan Seribu termasuk 10 Destinasi Wisata Unggulan Nasional dan harapan Pak Menteri agar kepulauan Seribu bisa menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan”, kata Nur Ridwan.

Baca Juga :   SEIS Band Asal Kota Palu Siap Masuk Kancah Musik Nasional

Sehingga menurut Nur Ridwan, perlu ada project unggulan untuk mendongkrak kunjungan wisata Kepulauan Seribu yang sudah 3 tahun terakhir ini mengalami penuruanan drastis akibat pandemi Covid-19 ini dan aturan PPKM yang diberlakukan.

“Bagaimana kalau kita bikin project Visit Pulau Seribu 2023, apalagi perlu ada kebangkitan Pariwisata dalam pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 yang sudah membuat masyarakat Kepulauan Seribu tiarap?”, kata Nur Ridwan.

Soalnya menurut Konsultan Umum Pembangunan Nasional ini, bahwa dengan project Visit Pulau Seribu 2023 ini akan menjadikan Pariwisata sebagai leading sector yang akan didukung oleh semua pemangku kebijakan dari berbagai pihak dari semua bidang dan sektor termasuk swasta pun akan mendukung untuk menyukseskan project tersebut.

Baca Juga :   Taufiequrachman Ruky : DEMOKRASI dan KORUPSI

“Sebagai contoh untuk meningkatkan akses ke lokasi wisata pasti akan dibutuhkan akses transportasi dan pelabuhan atau dermaga yang bagus, aman dan nyaman, hal itu merupakan domain dari dinas perhubungan,..dan untuk meningkatkan pelayanan telekomunikasi, berarti dinas kominfo perlu meningkatkan atau memasang unit untuk pelayanan telekomunikasi yang memadai untuk skala Kepulauan Seribu, termasuk jalan, dan bidang lainnya, terutama air bersih dan homestay, serta pengembangan kuliner dan UMKM sebagai penunjang lainnya,”pungkasnya(RHT)

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..