Bangkit, Bergerak, Berubah, atau Punah

Loading

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Rumah Kebangkitan Indonesia atau Gerakan Kebangkitan Indonesia melahirkan buku yang berjudul “Bangkit, Bergerak, Berubah atau Punah”. Buku ini sengaja dicetak sebagai “buah tangan” untuk para undangan yang hadir pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 dan HUT ke-56 Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia DKI Jakarta (IARMI DKI Jakarta), yang diselenggarakan oleh Gerakan Kebangkitan Indonesia (GKI) bersama IARMI DKI Jakarta, dan BINA BANGUN BANGSA di gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, 20 Mei 2018.

Dalam Kata Pengantar di buku ini, seperti yang disampaikan oleh Prijanto, sebagai Penyusun, bahwa buku ini berisi kumpulan tulisan dari beberapa penulis yang pernah dimuat di berbagai media massa, yang dipilih dengan penilaian karena memiliki kaitan dengan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diadakan tiap tanggal 20 Mei.

Baca Juga :   Peringati Dekrit Presiden 5 Juli 1959, GKI Gaungkan Kebangkitan Nasional Kedua

Judul-judul yang dipilih dalam buku terbitan Lembaga BINA BANGUN BANGSA ini diharapkan bisa menggugah para pembaca untuk ‘Bangkit dan Bergerak’, baik hati, pikiran, ucapan maupun perilakunya, sesuai dengan kapasitas, peran dan kesempatan yang dimilikinya, dalam mengelola semua aspek kehidupan ‘Panca Gatra’ dan faktor yang melekat pada negara ‘Tri Gatra’, ‘Berubah’ menjadi ‘Ketahanan Nasional’ untuk mendukung terwujudnya cita-cita Indonesia yang “Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Aman, Tentram, Adil dan Makmur”.

Karena apabila kita abai, lengah, tidak peduli, masa bodoh atas perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional sehingga tidak bersedia ‘Bangkit, Bergerak dan Berubah’ maka tidak ada kata lain yang tepat, yaitu kita akan ‘Punah’.

Pemikiran semacam ini hendaknya tidak dianggap atau dinilai sebagai sikap ‘paranoid’. Sikap ini tumbuh karena adanya rasa cinta kepada negara dan bangsa Indonesia, dalam wujud ‘kewaspadaan’.

Kumpulan tulisan yang disusun dalam buku ini antara lain adalah tulisan dari Taufiequrachman Ruky; Prijanto; Bambang Wiwoho; M. Hatta Taliwang; Heppy Trenggono; Salamuddin Daeng; dan Samuel Lengkey serta lainnya.

Baca Juga :   Pokok-Pokok Pikiran untuk Sistem Perekonomian Nasional Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Di akhir prakata, harapan Penyusun, semoga buku ini bermanfaat untuk semua pihak, sehingga dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Amiin.

Acaranya dihadiri oleh para perwakilan dari Mahasiswa Sekolah/Perguruan Tinggi, Ormas/LSM, Yayasan, Aktivis, Pers, Purnawirawan TNI-Polri, PPAD, PPAL, PPAU, LVRI, FKPPI, PPM, IARMI DKI Jakarta, Pemuda Pancasila, Forum Kader Bela Negara dan Organisasi BINA BANGUN BANGSA.(RNR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..