Hidup #100% dengan Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba

Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Maraknya penyalahgunaan narkoba yang semakin memprihatinkan saat ini, karena akibat rendahnya tingkat kesadaran dan kepedulian dari kita semua sebagai masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi, di kantornya, di depan Ormas dari Forum Aliansi Masyarakat Peduli Jakarta (Fam D’Jak), Forum Doktor Muda Indonesia (FDMI) dan BINA BANGUN BANGSA. (26/10/2020)

“Maka kita harus melibatkan seluruh kalangan tanpa terkecuali untuk melakukan upaya-upaya (pencegahan dan pemberantasan Narkoba) sesuai dengan potensi masing – masing” katanya.

Karena menurutnya Narkoba sudah menghajar siapapun tanpa terkecuali, tidak mengenal strata dan profesi, semua dihajar.

Maka dalam membangun kesadaran dan kepedulian ini, Dik Dik Kusnadi akan selalu melibatkan semua kalangan yang tergolong Agamawan, Akademisi, Bisnisman, Government, Community, dan Media (AABGCM).

“Kami ingin BNN sebagai Sahabat Masyarakat, agar BNN dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kami harus ada, kapan saja dan di mana saja, kami (BNN) harus ada untuk membangun kesadaran dan kepedulian itu (bahaya Narkoba)”, harapnya.

Kenapa demikian, sebab Kepala BNN Jaksel itu sangat yakin, bahwa apabila semua sudah sadar dan peduli akan bahaya Narkoba, maka apabila ada yang menawarkan beli barang haram Narkoba, gratis pun tidak akan mau.

“Kalau masyarakat dan anak – anak muda sudah sadar bahwa Narkoba ini menghancurkan, menyakitkan, dan bahkan bisa membawa pada kematian, atau bisa ke 3 tempat yaitu rumah sakit jiwa, penjara atau kuburan, maka apapun tawarannya, dari siapapun orangnya, bagaimanapun bujuk rayunya, mereka akan mampu dan berani untuk katakan TIDAK pada NARKOBA”, tegasnya.

Karena itu Kepala BNN Jaksel asal Belitung ini sangat senang atas audiensi atau kehadiran dari ormas FAM D’JAK, Forum Doktor Muda Indonesia (FDMI), dan BINA BANGUN BANGSA. Dan berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai program dan kegiatan dalam upaya nyata untuk pencegahan dan penyelamatan generasi bangsa dari bahaya Narkoba sesuai visi Indonesia Sehat, Sejahtera dan Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Saya Dik Dik Kusnadi, Kepala BNN Kota Jakarta Selatan bersama Forum Doktor Muda Indonesia, Forum Aliansi Masyarakat Peduli Jakarta, dan BINA BANGUN BANGSA mengajak masyarakat untuk Hidup #100% dengan Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba!”

Rombongan yang beraudiensi terdiri dari M. Sanny (Ketua Umum Fam D’Jak), Delfi Tasar (Sekjen Fam D’Jak), Nila, Ningsih, Edy, dan DR. Jaswadi, M.Si (Ketua Umum FDMI), serta Nur Ridwan, Ketua Umum BINA BANGUN BANGSA. (***)