Pesantren Tadabbur Al-Qur’an Amsa Desa Gadok Bogor

Bogor, BINA BANGUN BANGSA – Pesantren Tadabbur Al-Qur’an didirikan oleh AMSA (Amal Mulia Santri), ormas berbadan hukum perkumpulan. Diniatkan turut-serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945, pesantren ini dibangun untuk menyiapkan kader-kader anak bangsa yang siap terjun di abad 21 dengan segala tantangannya yang harus dihadapi.

Para santri tak hanya disiapkan dengan penguasaan ilmu-ilmu agama dan kesehatan raga-mental-spiritual, tapi juga dibekali berbagai pengetahuan umum dan keterampilan untuk hidup sukses di tengah era disrupsi yang penuh ketidakpastian. Selain menghafal al-Qur’an dan mendatabburi ayat-ayatnya dari sumber asli, mereka juga belajar programming komputer, akuntansi, bela diri, renang, jurnalisme, dan lain-lain.

Baca Juga :   Ketua MPR Ikut Deklarasi Gema Gong Pancasila

Kenapa harus memilih Pesantren Tadabbur Al-Qur’an Gadog ?

Satu Kelas Satu Asrama
Satu gedung bergaya etnis dibangun dua lantai, untuk asrama (atas) dan kelas (bawah). Dana pembangunan diperoleh, sebagian besar, dari wakaf santri satu kelas.

Lokasi Asri dan Nyaman
Terletak di sebuah lembah di Gadog, Puncak, Jawa Barat, lokasi pesantren asri, sejuk, dan nyaman. Mudah diakses, hanya tiga kilometer dari pintu tol Ciawi, Bogor.

Tes Kecerdasan dan Bakat
Di awal masuk, setiap santri dites kecerdasan dan bakatnya menggunakan perangkat Tes Multiple Intelligence. Hasil tes menjadi rujukan pengasuhan dan pendidikan setiap santri.

Baca Juga :   Bahlil Lahadalia, Kandidat Kuat Ketua Umum HIPMI 2015-2018

Bimbingan dan Konseling Akademik
Bagi santri kelas akhir yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, kembali dilakukan Tes Kecerdasan dan Bakat atasnya untuk memastikan bidang kajian

Guru Mumpuni
Para guru menguasai ilmu-ilmu agama & umum secara mumpuni, dapat berbahasa Arab dengan aktif, mampu membaca dan memahami kitab turats, memiliki wawasan keagamaan luas, berpenampilan penuh wibawa, dan berperilaku sesuai dengan ajaran Islam.

Birrul Walidain, Bakti Kepada Orang Tua
Salah satu kriteria kelulusan santri adalah penerapan birrul walidain, bakti kepada orang tua. Berbagai jenis penerapan birrul walidain dikembangkan untuk dipraktekkan para santri, dilengkapi asesmennya.

Baca Juga :   Rencana Mubes Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) Tahun 2022

Alamat:
Jl. Pasirmuncang – Yulias, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16771
Telp: 081213190005, 087850404763

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..