Harapan Desa Cipakem Kabupaten Kuningan

Kuningan, BINA BANGUN BANGSA – Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan memiliki potensi ekonomi yang berbasis pertanian  seperti jahe merah, pisang, kacang bogor juga termasuk cabe. Selama ini semua produk tani dan perkebunan itu dipasarkan secara perseorangan dibawa langsung ke kota Kuningan.

Hal itu disampaikan Jaja Sujana, tokoh masyarakat Desa Cipakem kepada BINA BANGUN BANGSA melalui keterangan resmi di kantornya (08/05/2020)

“Karena belum ada Pasar Desa, Koperasi dan BUMDES yang bisa membantu masyarakat untuk menjual dan memasarkan ataupun mengembangkan produk hasil pertanian dan perkebunan desa” kata Jaja Sujana.

Selain hasil pertanian dan perkebunan, ada juga produk kerajinan tangan yang berbahan dasar bambu yang merupakan potensi ekonomi kreatif desa.

Baca Juga :   Ormas Betawi Harus Bangun Kota Jakarta, Jangan Jadi Penonton

Maka harapan Jaja Sujana yang merupakan anak dari Ero Sudiana, Kepala Desa Cipakem 2 Periode (1979-1998), agar Desa Cipakem segera dibangun pasar desa termasuk dirikan Koperasi dan BUMDES untuk bisa membantu pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desanya.(Red)

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu ?..